STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM UPAYA PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif di FIKOM Universitas Putra Indonesia Cianjur, Kabupaten Cianjur)

MUHAMMAD HASBI A SUARSYAF, NPM. 208080012 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM UPAYA PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif di FIKOM Universitas Putra Indonesia Cianjur, Kabupaten Cianjur). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
JURNAL Hasbi.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Strategi Integrated marketing communication (IMC) selalu menjadi cara bagi suatu perusahaan untuk memengaruhi atau memberikan efek langsung kepada perilaku khalayak dan merupakan konsep perencanaan komunikasi pemasaran yang mengakui nilai tambah suatu rencana yang komprehensif. Menjadi suatu hal lumrah bagi suatu kampus untuk selalu berinovasi dalam menarik perhatian masyarakat untuk mau melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan, karena hal tersebut kampus UNPI menggunakan teori IMC dengan pendekatan bauran komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik penelitian wawancara mendalam, observasi dan studi pustka. Narasumber penelitian adalah mahasiswa, orang tua dan panitia PMB UNPI Cianjur, dengan wakil rektor dan kaprodi FIKOM UNPI sebagai narasumber ahli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi, proses, koordinasi dan evaluasi dalam upaya penerimaan mahasiswa di masa pandemi Covid-19 di UNPI Cianjur. Di ambil kesimpulan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh UNPI Cianjur sudah dilakukan cukup maksimal. Karena 7 dari 8 bauran komunikasi pemasaran terbukti efektif mendatangkan mahasiswa baru ke dalam kampus UNPI dan Covid-19 tidak menjadi kendala akan meningkat atau menurunnya mahasiswa di Fakultas Ilmu Komunikasi UNPI desa. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu, Komunikasi Pemasaran, Bauran Komunikasi, Evaluasi, Penerimaan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:33
Last Modified: 21 Dec 2022 04:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61936

Actions (login required)

View Item View Item