PENGARUH PENERAPAN STRUKTUR ORGANISASI HIBRID, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DOKTER RUMAH SAKIT TNI-AD DI JAWA BARAT

Nur Pudyastuti Pratiwi, NPM. 179010047 (2022) PENGARUH PENERAPAN STRUKTUR ORGANISASI HIBRID, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DOKTER RUMAH SAKIT TNI-AD DI JAWA BARAT. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Artikel_sidang terbuka NP Pratiwi_revisi.pdf

Download (848kB) | Preview

Abstract

Kinerja sumber daya manusia di bidang kesehatan khususnya kinerja dokter salah satunya berkaitan dengan faktor motivasi. Secara teoritis beberapa faktor yang diketahui dapat mempengaruhi peningkatan motivasi adalah struktur organisasi, gaya kepemimpinan, dan pengembangan karir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Penerapan Struktur Organisasi Hibrid, Kepemimpinan Transformasional, dan Pengembangan Karier terhadap Peningkatan Motivasi Kerja serta implikasinya pada Kinerja Dokter Rumah Sakit TNI-AD di Jawa Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif dan verifikatif dengan metode survei cross-sectional dan eksplanatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampling “proportionate cluster random sampling” dengan jumlah sampel 105 dokter yang ditentukan menggunakan rumus Slovin. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan LISREL 8.7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan Struktur Organisasi Hibrid, Kepemimpinan Transformasional, dan Pengembangan Karier berpengaruh terhadap Peningkatan Motivasi Kerja Dokter secara masing-masing maupun bersama-sama. Pengaruh terbesar terhadap Peningkatan Motivasi Kerja Dokter adalah berasal dari Kepemimpinan Transformasional. Selanjutnya Peningkatan Motivasi Kerja Dokter tersebut diketahui berpengaruh terhadap Kinerja Dokter menurut penelitian ini. Kata Kunci : Struktur Organisasi Hibrid, Kepemimpinan Transformasional, Pengembangan Karier, Peningkatan Motivasi Kerja, Kinerja Dokter.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Dec 2022 03:40
Last Modified: 21 Dec 2022 03:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61934

Actions (login required)

View Item View Item