Analisis Pengaruh Kepemimpinan Tranformasional, Budaya Kerja, Kompetensi dan Kecerdasan Emosional Terhadap Komitmen Afektif Serta Implikasinya Pada Kinerja Dosen (survey Pada Universitas Swasta Se – Bandung Raya)

Kania Laelawati, NPM. 1990010036 (2022) Analisis Pengaruh Kepemimpinan Tranformasional, Budaya Kerja, Kompetensi dan Kecerdasan Emosional Terhadap Komitmen Afektif Serta Implikasinya Pada Kinerja Dosen (survey Pada Universitas Swasta Se – Bandung Raya). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL DISERTASI (KANIA -1990010036).pdf

Download (866kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada fenomena yang ada dimana komitmen afektif belum optimal sehingga kinerja dosen pada pada saat ini belum optimal. Adapun yang menjadi faktor utama kepemimpinan tranformasional, budaya kerja, kompetensi dan kecerdasan emosional belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji analisis pengaruh kepemimpinan tranformasional, budaya kerja, kompetensi dan kecerdasan emosional terhadap komitmen afektif serta implikasinya pada kinerja dosen di Universitas Swasta Se – Bandung Raya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan verifikatif, metode penelitian yang digunakan descriptive survey dan explanatory survey. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah dosen tetap sebanyak 260 responden. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara positif dan signifikan kepemimpinan tranformasional, budaya kerja, kompetensi dan kecerdasan emosional secara parsial dan simultan terhadap komitmen afektif dan terdapat pengaruh positif dan signifikan komitmen afektif terhadap kinerja dosen. Kata Kunci: Kepemimpinan Tranformasional, Budaya Kerja, Kompetensi, Kecerdasan Emosional, Komitmen Afektif, Kinerja Dosen.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 19 Dec 2022 06:16
Last Modified: 19 Dec 2022 06:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61923

Actions (login required)

View Item View Item