ANALISIS PENGARUH FAKTOR INDIVIDU, KUALITAS PELAYANAN EKSEHATAN, DAN SYARAT ANTIGEN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN AKUPUNKTUR DAN DAMPAKNYA TERHADAP CITRA KLINIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KLINIK BIOFIT CENTRE BANDUNG TAHUN 2022

RIFKA AYU ANDRAINA, NPM. 218020079 (2022) ANALISIS PENGARUH FAKTOR INDIVIDU, KUALITAS PELAYANAN EKSEHATAN, DAN SYARAT ANTIGEN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN AKUPUNKTUR DAN DAMPAKNYA TERHADAP CITRA KLINIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KLINIK BIOFIT CENTRE BANDUNG TAHUN 2022. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal Rifka Ayu Andraina_MM.docx

Download (230kB)

Abstract

Andraina, Rifka Ayu. 2022. Penurunan kunjungan pasien ke Klinik Biofit Health Centre Bandung dapat dikaitkan dengan banyaknya keluhan pelanggan yang menunjukkan adanya fenomena gunung es. Beberapa hal yang diduga menjadi penyebab adalah penurunan kinerja pelayanan, mayoritas pasien berusia di atas 30 tahun sehingga takut tertular COVID-19 dan adanya syarat antigen. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh faktor individu dan kualitas pelayanan terhadap minat kunjungan ulang dengan syarat antigen sebagai variabel moderasi serta dampaknya terhadap citra klinik. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang dengan teknik penentuan jumlah sampel menggunakan Slovin dan teknik pengambilan sampel yaitu proportionate stratified random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa faktor individu tidak berpengaruh signifikan terhadap minat kunjungan ulang, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat kunjungan kunjungan, syarat antigen tidak memoderasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat kunjungan ulang, dan minat kunjungan ulang berpengaruh signifikan terhadap citra klinik. Kata Kunci: citra klinik, faktor individu, kualitas pelayanan, minat kunjungan ulang, dan syarat antigen.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 05 Dec 2022 04:07
Last Modified: 05 Dec 2022 04:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61860

Actions (login required)

View Item View Item