Septiami, Dwi Astuti (2022) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENATAAN PRODUK (Survey Pada Siswa Kelas XI Jurusan Pemasaran SMKN 3 Bandung Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. cover.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
7. abstrak bahasa indonesia.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
8. abstrak bahasa ingris.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
9. abstrak bahasa bahasa sunda.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
14. bab 1.pdf Download (655kB) | Preview |
|
|
Text
15. bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
16. bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) |
||
Text
17. bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
18. bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
||
|
Text
19. Daftar Pustaka.pdf Download (625kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengungkapkan: (i) Apakah penggunaan aplikasi google classroom dalam pembelajaran berpengaruh terhadap tingkat pemahaman siswa kelas XI Pemasaran di SMKN 3 Bandung,(ii) Seberapa besar pengaruh penggunaan aplikasi google clasroom dalam pembelajaran berpengaruh terhadap tingkat pemahaman siswa kelas XI Pemasaran di SMKN 3 Bandung, (iii) Sejauh mana tingkat pemahaman siswa kelas XI Pemasaran pada mata pelajaran penataan produk dalam pembelajaran dengan menggunakan aplikasi google clasroom di SMKN 3 Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Adapun hasil penelitian ini yaitu : (i) Penggunaan aplikasi google classroom berpengaruh positif dimasa pandemi Covid-19 terhadap tingkat pemahaman siswa dengan nilai sig (0,000) α (0,05) sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. (ii) Aplikasi google classroom berpengaruh signifikan dan positif sebsesar 69,9% terhadap tingkat pemahaman siswa kelas xi pemasaran SMKN 3 Bandung pada mata pelajaran penataan produk. (iii) Faktor lain yang mempengaruhi tingkat pemahaman siswa pada pembelajaran daring menggunakan aplikasi google classroom sebesar 40,1% seperti gangguan jaringan internet, sarana dan prasaran yang kurang mendukung dan lain-lain. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran: (i) kepada siswa agar dapat berkonsentrasi dan memperhatikan ketepatan waktu dalam pembelajaran, (ii) kepada guru agar dapat lebih mempersiapkan bahan ajar dengan menggunakan aplikasi google classroom, (iii) kepada sekolah agar dapat mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran dengan menggunakan aplikasi google classroom, (iv) dan kepada peneliti selanjutnya untuk mengungkapkan faktor lain yang mempengaruhi tingkat pemahaman siswa melalui aplikasi program pembelajaran yang lain. Kata Kunci : Google Classroom, Tingkat Pemahaman
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 26 Nov 2022 02:48 |
Last Modified: | 26 Nov 2022 02:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61736 |
Actions (login required)
View Item |