PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Pada Perusahaan Jasa Sektor Transportasi dan Logistik Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2020)

Retno Purboningrum, 164020154 and Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Pada Perusahaan Jasa Sektor Transportasi dan Logistik Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2020). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

RAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Asimetri Informasi, Leverage, Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional terhadap Manajemen Laba pada Perusahaan Jasa Sektor Transportasi dan Logistik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2020. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah Asimetri Informasi (X1), Leverage (X2), Kepemilikan Manajerial (X3) dan Kepemilikan Institusional (X4) sebagai variabel independent, serta Manajemen Laba (Y) sebagai variabel dependen. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Jasa Sektor Transportasi dan Logistik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020 yang berjumlah 28 perusahaan. Sampel yang dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 15 perusahaan yang menjadi sampel. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dan menggunakan alat analisis regresi logistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa asimetri informasi dan leverage berpengaruh negatif terhadap manajemen laba, sedangkan kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional berpengaruh positif terhadap manajemen laba. Kata kunci : Asimetri Informasi, Leverage, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 23 Nov 2022 06:20
Last Modified: 23 Nov 2022 06:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61697

Actions (login required)

View Item View Item