PENGARUH REINFOCEMENT GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survei pada siswa kelas XI jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran di SMKYPKKP Bandung)

Rahmannisa, Firas (2022) PENGARUH REINFOCEMENT GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survei pada siswa kelas XI jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran di SMKYPKKP Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (60kB) | Preview
Official URL: https://repository.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui : (i) gambaran reinforcemen guru pada siswa kelas XI SMK YPKKP Bandung (ii) gambaran tentang motivasi belajar pada siswa kelas XI SMK YPKKP Bandung. Serta untuk mengetahui (iii) pengaruh reinforcemen guru terhadap motivasi belajar siswa kelas XI SMK YPKKP Bandung pada mata pelajaran ekonomi bisnis. Metode penelitian yang digunakan adalah survey yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan seluruh populasi berjumlah 28 siswa. Analisis data menggunakan analisis verifikatif data melalui perhitungan rata-rata skor menggunakan program IBM SPSS Statistic Version 24.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan data sebagai beriku : (i) reinforcement guru pada siswa kelas XI SMK YPKKP Bandung termasuk pada kategori “sangat baik” dengan skor 4,30. (ii) motivasi belajar siswa kelas XI YPKKP Bandung pada mata palajaran ekonomi bisnis memiliki rata-rata dengan kategori “sangat baik” yaitu 4,13. (iii) adanya pengaruh reinforcemen guru terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi dengan presentase sebesar 28,7% dan sebesar 71,3% dipengaruhioleh faktor lain, sehingga penulis menyarankan (i)bagi sekolah untuk mampu mengapresiasi sikap positif siswaserta meningkatkan kualitas pembelajaran sebab faktor lain (faktor ekstrinsik) menjadi faktor lain yang dapat mempengaruhi motivasi belajar. (ii) bagi peserta didik untuk lebih memperhatikan saat pembelajaran berlangsung, serta untuk memiliki cita-cita dimasa depan. (iii) bagi peneliti selanjutnya untuk lebih banyak mencari dan memiliki sumber informasi sehingga penelitian akan lebih baik dan lebih berkualitas. Kata Kunci : reinforcemen guru, motivasi belajar, mata pelajaran ekonomi bisnis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 23 Nov 2022 04:57
Last Modified: 23 Nov 2022 04:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61687

Actions (login required)

View Item View Item