PENGARUH PELATIHAN AUDITOR DAN RISIKO AUDIT TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Survey Pada PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Bio Farma (Persero), dan PT Panasia Filament Inti Tbk di Kota Bandung)

Anggi Yulinar, 154020284 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PELATIHAN AUDITOR DAN RISIKO AUDIT TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Survey Pada PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Bio Farma (Persero), dan PT Panasia Filament Inti Tbk di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANGGI YULINAR NRP 154020284.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menguji secara simultan dan parsial mengenai pelatihan auditor dan risiko audit dimana dua faktor tersebut merupakan faktor eksternal yang menentukan kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan (fraud) yang mungkin terjadi di suatu perusahaan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif yang menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode sampling jenuh. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, uji hipotesis parsial (uji t), uji hipotesis simultan (uji F), analisis koefisien korelasi, dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, variabel pelatihan auditor secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan dengan kontribusi pengaruh sebesar 54,10% sedangkan sisanya sebesar 45,90% merupakan kontribusi dari variabel lain. Variabel risiko audit secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan dengan kontribusi pengaruh sebesar 70,30% sedangkan sisanya sebesar 29,70% merupakan kontribusi dari variabel lain. Kata Kunci: Pelatihan auditor, risiko audit, fraud, dan deteksi kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 21 Nov 2022 09:25
Last Modified: 21 Nov 2022 09:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61641

Actions (login required)

View Item View Item