PENGARUH PERGANTIAN MANAJEMEN, AUDIT DELAY, DAN AUDIT FEE TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan Subsektor Batu Bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2020)

Shindy Puspitasari, 184020059 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PERGANTIAN MANAJEMEN, AUDIT DELAY, DAN AUDIT FEE TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan Subsektor Batu Bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2020). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pergantian Manajemen, Audit Delay dan Audit Fee terhadap Auditor Switching pada perusahaan pertambangan subsector Batu Bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2020. Variabel Independen penelitian ini adalah Pergantian Manajemen, Audit Delay dan Audit Fee sedangkan Auditor Switching merupakan Variabel Dependen. Penelitian ini menggunakan data sekunder data yang diperoleh yaitu laporan keuangan pada situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) atau situs masing-masing perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dan menghasilkan sebanyak 11 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Hasil dari penelitian ini bahwa Pergantian Manajemen, Audit Delay dan Fee Audit secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Auditor Switching dengan kontribusi pengaruh sebesar 70.5%. Kata Kunci : Pergantian Manajemen, Audit Delay, Audit Fee, Auditor Switching.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 21 Nov 2022 04:14
Last Modified: 21 Nov 2022 04:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61626

Actions (login required)

View Item View Item