Pengaruh Rebranding dan Perceived Value Terhadap Terhadap Loyalitas Pelanggan di Sari Ater Hot Springs Ciater

Aliya Rizka Dwiputri, NPM : 208080021 (2022) Pengaruh Rebranding dan Perceived Value Terhadap Terhadap Loyalitas Pelanggan di Sari Ater Hot Springs Ciater. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Aliya Rizki Dwiputri.docx

Download (187kB)

Abstract

Tujuan wisata di indonesia sendiri umumnya tidak hanya menawarkan kearifan lokal tetapi dengan potensi alamnya. Sari Ater Hot Springs Ciater yang merupakan salah satu tujuan wisata yang terletak di Jawa Barat, sudah terkenal lamanya karena dengan adanya sumber air panasnya yang dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan. Sari Ater Hot Springs Ciater berlokasi di Kabupaten Subang dan Sari Ater harus mampu bersaing dengan para pesaingnya khususnya di daerah setempat. Pelanggan yang datang akan mengevaluasi apakah upaya dari pembaharuan serta upaya dan biaya untuk mengunjungi Sari Ater Hot Springs Ciater layak untuk diberikan untuk mencapai dan menghabiskan waktu berharga mereka di sana. Jika nilainya tinggi maka konsumen akan datanf kembali untuk mengujungi tempat tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rebranding terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui pengaruh perceived value terhadap loyalitas pelanggan dan untuk mengetahui pengaruh rebranding dan perceived value terhadap loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan penelitian explanatory research. Populasi penelitian adalah pelanggan yang datang ke Sari Ater Hot Springs Ciater, dan teknik penarikan sampel menggunakan accidental sampling sebanyak 50 responden. Teknik pengumpulan datanya melalui kuesioner dan wawancara, pegujian hipotesis menggunakan uji T (parsial) uji F (simultan) Secara parsial rebranding berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kontribusi 36,9% . secara parsial perceived value beroengaruh signifikan terhadap loyalitas oelanggan sebesar 34,2%. Secara simultan rebranding dan perceived value berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Sari Ater Hot Springs Ciater sebesar 71,1%

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 21 Nov 2022 01:44
Last Modified: 21 Nov 2022 01:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61606

Actions (login required)

View Item View Item