Mochammad Rizky Octavian, 172050325 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI AKUN INSTAGRAM @meatlovers.smg. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (259kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta tentang restoran meatlovers di kota semarang yang memanfaatkan media social Instagram dalam mempromosikan produknya dan telah terbukti meningkatkan omzet produk penjualannya setiap tahun. Sementara itu secara teoritis, strategi komunikasi pemasaran melalui model AISAS merupakan upaya untuk mengenalkan produk pada konsumen yang sangat penting karena berkaitan dengan keberhasilan yang akan diperoleh penjual baik melalui pemasaran online maupun pemasaran langsung. Oleh karenanya penelitian ini merumuskan masalahnya dan tujuannya hendak mengetahui: (1) proses komunikasi yang dilakukan akun instagram @meatlovers.smg dalam memasarkan produk melalui media instagram, (2) apa saja faktor-faktor yang pendukung dan penghambat yang mempengaruhi akun instagram @meatlovers.smg dalam memasarkan produk (3) Untuk mengetahui efektivitas penggunaan media sosial instagram melalui model AISAS dalam memasarkan produk akun instagram @meatlovers.smg. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu menganalisis strategi komunikasi pemasaran produk yang dilakukan oleh akun Instagram meatlovers.smg. Peneliti mendapatkan data tersebut dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Proses komunikasi yang dilakukan @meatlovers.smg dalam memasarkan produk melalui media Instagram adalah dengan menerapkan strategi komunikasi yang terarah, dan mencakup komponen komunikasi (2) komunikasi pemasaran @meatlovers, ditemukan adanya faktor pendukung (3) Model AISAS dianggap masih cukup relevan pada perilaku konsumen di instagram. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, AISAS, Komunikasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 19 Nov 2022 04:08 |
Last Modified: | 19 Nov 2022 04:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61596 |
Actions (login required)
View Item |