PENGARUH INDUSTRI BESAR TERHADAP PERUBAHAN PENGGUNAAN LAHAN SOSIAL EKONOMI DAN LINGKUNGAN DI KECAMATAN SUKALUYU, KABUPATEN CIANJUR

Yumnaramdhani, Widadarojati (2022) PENGARUH INDUSTRI BESAR TERHADAP PERUBAHAN PENGGUNAAN LAHAN SOSIAL EKONOMI DAN LINGKUNGAN DI KECAMATAN SUKALUYU, KABUPATEN CIANJUR. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Widadarojati Yumnaramdhani_173060030_PWK.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kecamatan Sukaluyu merupakan Kecamatan di Kabupaten Cianjur yang diarahkan sebagai peruntukan kawasan industri. Pembangunan industri akan berpengaruh pada aspek dalam pengembangan wilayah seperti fisik (penggunaan lahan), sosial ekonomi dan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh industri terhadap perubahan penggunaan lahan, kondisi sosial ekonomi dan kondisi lingkungan di Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur dengan menggunakan data sekunder untuk penggunaan lahan dan data primer berupa persepsi masyarakat untuk kondisi sosial ekonomi dan kondisi lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode analisis spasial (overlaying maps) dan Tabulasi Silang, Chi Kuadrat serta Koefisien Kontingensi. Berdasarkan hasil analisis keberadaan industri di Kecamatan Sukaluyu paling mempengaruhi kondisi sosial ekonomi berupa pendidikan dan cukup mempengaruhi kondisi sosial ekonomi berupa pendapatan, kesehatan (tujuan berobat) dan kepemilikan kendaraan serta perubahan penggunaan lahan. Selain itu, industri tidak cukup mempengaruhi kesehatan (intensitas sakit), kepemilikan tempat tinggal dan kondisi lingkungan. Kata Kunci : Industri, perubahan penggunaan lahan, sosial ekonomi, lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Planologi 2022
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 18 Nov 2022 07:06
Last Modified: 18 Nov 2022 07:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61567

Actions (login required)

View Item View Item