PENGARUH PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK DASWOL TERHADAP NILAI PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAAN KONSUMEN (Survei Pada Pelanggan PT Semar Sakti Perkasa Kabupaten Bandung

DIANA NOVIANI, NPM : 208020207 (2022) PENGARUH PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK DASWOL TERHADAP NILAI PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAAN KONSUMEN (Survei Pada Pelanggan PT Semar Sakti Perkasa Kabupaten Bandung. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
artikel DIANA NOVIANI 208020207 PDF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Daswol Terhadap Nilai Pelanggan Serta Implikasinya Pada Kepuasaan Konsumen (Survei Pada Pelanggan Pt Semar Sakti Perkasa Kabupaten Bandung )”. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai sumbangan pemikiran bagi PT Semar Sakti Perkasa dalam upaya meningkatkan kepuasaan konsumen melalui upaya pengkajian harga, kualitas produk dan nilai pelanggan Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakankuesioner disertai dengan teknik observasi, teknik pengambilan sampel menggunakan rumus solvin yang mana sample berjumlah 100 orang. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2022. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keragaman produk dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan. Besar Koefisien Determinasi Simultan adalah sebesar 53,1%, Kualitas produk memberikan pengaruh lebih besar sebesar 44,4% sedangkan harga memberikanpengaruh sebesar 8,7%. Artinya bahwa besarnya pengaruh harga dan kualitas produk terhadap nilai pelanggan sebesar 53,1%, sedangkan sisanya sebesar 46,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Hasil variabel harga, kualitas produk, dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Besar Koefisien Determinasi Simultan adalah sebesar 57,2%, Harga memberikan pengaruh sebesar 10,2%, kualitas produk memberikan pengaruh 38,9%, sedangkan nilai pelanggan memberikan pengaruh sebesar 8,1%. Artinya bahwa besarnya pengaruh harga, kualitas produk dan nilai pelangan terhadap kualitas produk sebesar 57,2%, sedangkan sisanya sebesar 42,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Nilai Pelanggan, Kepuasaan Konsumen

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 18 Nov 2022 02:50
Last Modified: 18 Nov 2022 02:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61548

Actions (login required)

View Item View Item