PENGARUH TRANSFER PRICING DAN DEBT COVENANT TERHADAP BEBAN PAJAK (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Nadea Prisela Agesta Manurung, 184020201 and Dadan Soekardan, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH TRANSFER PRICING DAN DEBT COVENANT TERHADAP BEBAN PAJAK (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Transfer Pricing dan Debt Covenant terhadap Beban Pajak. Unit Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah Transfer Pricing dan Debt Covenant. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari website resmi masing-masing perusahaan sektor pertambangan. Pemilihan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunankan purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 47 populasi perusahaan dan sampel sebanyak 9 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan asosiatif. Analisis deskriptif untuk menjawab rumusan masalah yang terkait dengan masing-masing variabel yang diteliti, tanpa menganalisis hubungan antar variabel tersebut. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi. Selanjutnya, analisis asosiastif yang penulis lakukan meliputi pengujian hipotesis menggunakan uji (t) untuk mengetahui besarnya pengaruh transfer pricing dan debt covenant digunakan analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial transfer pricing berpengaruh terhadap beban pajak dengan kontribusi sebesar 9,4%. Debt covenant secara parsial berpengaruh terhadap beban pajak dengan kontribusi sebesar 8,9% pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Kata Kunci: Transfer Pricing, Debt Covenant, Beban Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 16 Nov 2022 04:48
Last Modified: 16 Nov 2022 04:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61283

Actions (login required)

View Item View Item