PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA SEKOLAH DASAR JATIENDAH Irawati Sri Wardhani

Irawati Sri Wardhani, NPM : 208060015 (2022) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA SEKOLAH DASAR JATIENDAH Irawati Sri Wardhani. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Irawati Sri Wardhani.docx

Download (69kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya penguasaan konsep matematis dan rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian menggunakan metode campuran tipe penelitian kaji tindakan. Penelitian dilaksanakan pada kelas IV SDN Jatiendah. Instrumen yang digunakan adalah berupa soal tes kemampuan pemahaman dan kemampuan komunikasi matematis siswa, lembar observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan (1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menerapkan Model Pembelajaran PBL lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvesional dari keseluruhan dan gender untuk peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa perempuan dan laki-laki yang menerapkan Model Pembelajaran PBL lebih baik daripada yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model PBL, Kemampuan pemahaman matematis, kemampuan komunikasi matematis

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 16 Nov 2022 03:27
Last Modified: 16 Nov 2022 03:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61272

Actions (login required)

View Item View Item