PENGARUH DANA PERIMBANGAN DAN BELANJA MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun 2015-2019)

Dida Siti Zenab, 164020182 and Dr. Ifa Ratifah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH DANA PERIMBANGAN DAN BELANJA MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun 2015-2019). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (445kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Dana Perimbangan dan Belanja Modal Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat. Sampel penelitian ini adalah Laporan Realisasi Anggaran Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data sekunder, data tersebut diperoleh dari internet http://www.djpk.kemenkeu.go.id yang merupakan situs resmi yang sudah diaudit sebelumnya oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan https://jabar.bps.go.id. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, analisis korelasi, uji t, analisis regresi linier berganda, pengujian uji F, dan analisis koefisien determinasi, dan pengelolaan data dibantu dengan menggunakan software IBM SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan Dana Perimbangan berpengaruh negatif terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah dan Balanja Modal berpengaruh positif terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah. Selanjutnya, besarnya pengaruh Dana Perimbangan yaitu 0,5% sedangkan Belanja Modal 36,2%% terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah. Kata Kunci : Dana Perimbangan, Belanja Modal dan Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 15 Nov 2022 04:08
Last Modified: 15 Nov 2022 04:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61244

Actions (login required)

View Item View Item