INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DI B RADIO BANDUNG

Aldi Padliyansyah, 182050043 (2022) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DI B RADIO BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
lembar persetujuan.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Penelitian “Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online Di B Radio Bandung” memiliki tujuan untuk mengetahui Advertising, Public Relation, dan Event and Experience yang terdapat dalam strategi Pemasaran Online B Radio terhadap Followers Instagramnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dan meliputi pendekatan konstruktivisme. Teori yang digunakan untuk penelitian ini adalah IMC (Integrated Marketing Communication). Teori komunikasi pemasaran yang membantu untuk mempermudah para peneliti dalam menjalankan setiap strategi pemasaran mereka, dengan adanya beberapa aspek dan juga fokus didalamnya membuat pnelitian atau kegiatan pemasaran yang berjalan menjadi lebih terarah. Pada penelitian ini, yang menjadi subjek untuk penelitian adalah pengguna B Radio 95,6 FM yang merupakan satu-satu B Radio 95,6 FM yang merupakan satu-satunya Radio dengan segmentasi perempuan di Bandung. Dan yang menjadi objek atau fokus penelitian adalah informan yang telah peneliti pilih dan memiliki kriteria yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, strategi Advertising, Public Relation, dan Event and Experience yang ada pada B Radio, semua strategi pemasaran tersebut diakui oleh para informan sangat pentng untuk dijalankan dan diperhatikan, seluruh informan penelitian mempunyai tanggapannya masing￾masing secara berbeda maupun terdapat kesamaan pada hal-hal tertentu. Hal tersebut menunjukkan, empat strategi tersebut memang masih efektif untuk dijalankan sampai saat ini. Peneliti memiliki saran bahwa empat strategi yang sudah dijalankan oleh B Radio tersebut harus lebih dimaksimalkan kembali dan juga diberi sedikit inovasi, sehingga membuat B Radio memiliki ciri khas dan juga Brand Awareness yang kuat bagi para Pengikut. Kata Kunci: IMC, Strategi Marketing, Radio.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 15 Nov 2022 02:41
Last Modified: 15 Nov 2022 02:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61226

Actions (login required)

View Item View Item