FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMERIKSA DI SUBAUDITORAT I.B.1 PADA AUDITORAT UTAMA KEUANGAN NEGARA I BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA MASA PANDEMI COVID-19

Rizky Fauzan Asshiddiqy, 182050422 (2022) FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMERIKSA DI SUBAUDITORAT I.B.1 PADA AUDITORAT UTAMA KEUANGAN NEGARA I BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1 Cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrack.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fungsi Komunikasi Internal Dalam Meningkatkan Kinerja Pemeriksa di Subauditorat I.B.1 pada Auditorat Utama Keuangan Negara I Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (AKN I BPK RI) di Masa Pandemi Covid-19”. Komunikasi Internal merupakan sebuah komunikasi yang dilakukan di dalam ruang lingkup internal sebuah intansi atau organisasi, seperti komunikasi sesama pemeriksa, pemeriksa terhadap pemimpinnya, ataupun sebaliknya. Komunikasi internal juga berperan penting dalam meningkatkan dan mengembangkan kinerja pemeriksa karena sebuah perencanan, pelaksanaan dan pelaporan hasil pemeriksaan akan berjalan lebih baik apabila dibantu dengan komunikasi yang efektif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana kegiatan komunikasi internal dalam meningkatkan kinerja pemeriksa di Subauditorat I.B.1 pada Auditorat Utama Keuangan Negara I Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia di masa pandemi Covid-19 serta untuk mengetahui hambatan dan juga usaha apa saja yang dilakukan oleh Kepala Subauditorat I.B.1 selaku pemimpin di Subauditorat I.B.1 pada Auditorat Utama Keuangan Negara I Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Penelitian ini menggunakan penedekatan Analisis Deksriptif. Metode Deskriptif merupakan suatu penelitian yang melaporkan atau menggambarkan suatu keadaan atau peristiwa tertentu yang terjadi di lapangan saat penelitian berlangsung. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan, observasi, wawancara dan penyebaran angket yang dibagikan kepada 27 responden yaitu pemeriksa dan kepala subauditorat di Subauditorat I.B.1 pada Auditorat Utama Keuangan Negara I Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa komunikasi internal yang dilakukan di Subauditorat I.B.1 pada Auditorat Utama Keuangan Negara I Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia secara umum sudah berjalan baik dan efektif. Hal ini dapat dibuktikan dari tercapainya target-target kegiatan pemeriksaan selama tahun 2020 sampai dengan 2022 sekarang. Namun masih terdapat hambatan dalam hal komunikasi ke atas mengenai penyampaian ide atau saran, dalam hal komunikasi sejajar terkait review silang hasil pelaporan dan insiatif pemeriksa terkait kemampuan dalam menyelesaikan masalah. Hal-hal yang penelitian rekomendasikan sebagai masukan untuk peningkatan efektifitas komunikasi di lingkungan Subauditorat I.B.1 Auditorat Utama Keuangan Negara I Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, yaitu komunikasi dua arah dan review silang agar lebih ditingkatkan, dan lebih mendorong para pemeriksa untuk meningkatkan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 14 Nov 2022 08:07
Last Modified: 14 Nov 2022 08:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61212

Actions (login required)

View Item View Item