Nazril Dzaky Mahfuzh, 172050026 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GAJUAKOPI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (386kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui startegi komunikasi pemasaran yang dilakukan Gajuakopi melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan brand awareness. Computed mediated communication merupakan grand theory yang digunakan pada penelituan ini. Metode penelitian termasuk dalam penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek pada penelitian ini terdiri atas 3 informan yaitu informan kunci, informan pendukung dan informan akademis. Pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan studi lapangan melalui observasi dan wawancara. Rancangan analisis data adalah menggunakan model interaksi Miles dan Huberman yang terdiri atas reduksi, data display dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa partisipasi dapat ditunjukan dengan seberapa banyak followers memberi likes, comment dan share pada konten-konten yang dinilainya menarik. Semakin aktif followers berpartisipasi maka semakin besar pula insight pada Instagram Gajuakopi sehingga akan meningkatkan brand awareness pada Gajuakopi. Keterbukaan informasi pada Gajukopi dapat dilihat dengan adanya informasi berhubungan dengan jam operasional toko, konten promosi yang sedang berlangsung, syarat dan ketentuan dari promosi, kontak person ataupun email yang dapat dihubungi. Percakapan yang terjadi antara Gajuakopi dengan konsumen dapat terjadi melalui kolom komentar atau direct messanger. Komunitas penting dalam membangun awareness pada pelanggan, dengan adanya komunitas tersebut membantu dalam meningkatkan kesadaran pada brand. Beberapa komunitas yang pernah berkumpul dengan memanfaatkan toko sebagai tempat berkumpulnya seperti komunitas gowes, music, dll. adanya hubungan sosial yang baik dapat menimbulkan kepercayaan audiens untuk selalu mengingat merek Gajuakopi. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Instagram, Gajuakopi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 07:56 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 07:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61208 |
Actions (login required)
View Item |