ANALISIS STRATEGI SASARAN KINERJA PEGAWAI DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (Studi Kasus Satker Sespim Lemdiklat Polri)

BOWO SUMARTOYO, NPM : 208020070 (2022) ANALISIS STRATEGI SASARAN KINERJA PEGAWAI DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (Studi Kasus Satker Sespim Lemdiklat Polri). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Bowo Sumartoyo.doc

Download (631kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi sasaran kinerja pegawai dalam meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara di Sespim Lemdiklat Polri. Hasil penelitian yang dilakukan diharapkan dapat menjadi bahan masukan pimpinan dan umpan balik bagi urusan sumber daya manusia Satuan Kerja Sespim Lemdiklat Polri. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan wawancara disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis model interaktif terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi penyusunan sasaran kinerja pegawai dalam meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara pada Satuan Kerja Sespim Lemdiklat Polri yaitu dengan membangun komitmen pemimpin dalam melaksanakan penilaian yang secara profesioanal yang jujur, objektif dan transparan. Namun demikian menyangkut penilaian perilaku kerja masih bersifat subyektif. Penilaian ini dapat disebabkan keterbatasan kemampuan penilai dalam menilai secara benar, motif penilai dalam melakukan penilaian prestasi kinerja secara tepat, atau kurangnya penerimaan atau pemahaman penilai maupun pegawai yang dinilai terhadap penilaian prestasi kinerja. Kata Kunci: Sasan Kinerja Pegawai; Kinerja ASN; Sespim Lemdiklat Polri; SWOT

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 14 Nov 2022 03:55
Last Modified: 14 Nov 2022 03:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61184

Actions (login required)

View Item View Item