Implementasi Pembelajaran Model CORE Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis dan (Self Regulated Learning) SRL Siswa SMA dan MA

Yani Listia Rahayu, NPM : 218060028 (2022) Implementasi Pembelajaran Model CORE Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis dan (Self Regulated Learning) SRL Siswa SMA dan MA. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Yani LR.docx

Download (236kB)

Abstract

Model pembelajaran Conneting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan SRL siswa SMA dan Ma. Penelitian ini menggunakan metode campuran (Mixed Method) tipe The Embedded Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MA Nihayatul Amal Rawamerta dan seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Rawamerta pada tahun 2018/2019 dengan pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling. Intrumen yang digunakan yaitu tes berupa tes untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis serta non tes berupa angket, wawancara, dan observasi untuk mengetahui kemampuan self regulated learning (SRL). Analisis data menggunakan uji-t, uji non-parametrik dan uji korelasi. Hasil penelitian ini adalah, (1) Kemampuan koneksi matematis siswa SMA dan MA yang memperoleh pembelajaran CORE lebih efektif dari pada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (2) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa SMA lebih baik dari pada siswa MA, (3) Pencapain Self Regulated Learning (SRL) siswa SMA dan MA yang menggunakan pembelajaran CORE tidak lebih baik atau sama dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (4) Terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan koneksi dan SRL matematis siswa SMA, (5) Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan koneksi dan SRL matematis siswa MA. Kata kunci: Kemampuan Koneksi Matematis, Model CORE, SRL

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 12 Nov 2022 06:27
Last Modified: 12 Nov 2022 06:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61163

Actions (login required)

View Item View Item