PENGARUH PENERAPAN REMOTE AUDIT DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDIT (Survei Pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Wilayah Kota Bandung yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI))

Haris Sinabutar, 184020120 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PENERAPAN REMOTE AUDIT DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDIT (Survei Pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Wilayah Kota Bandung yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI)). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I,II,III..pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh remote audit dan Kompetensi auditor terhadap ketepatan pemberian opini audit pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang tedaftar pada Instutut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Remote audit dan Kompetensi auditor sebagai variabel indepen, Ketepatan pemberian opini audit sebagai variabel dependen. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verivikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive samplinging. Dari kriteria yang ditetapkan diperoleh jumlah sampel yang diambil sebanyak 54 auditor. Analisis statstik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, koefesien korelasi, koefisien determinasi,uij t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapapt secara parsial remote audit berpengaruh positif terhadap ketepatan pemberian opini audit dengan kontribusi sebesar 29,3% Kompetensi auditor berpengaruh sebesar signifikan terhadap ketepatan pemberian opini audit dengan kontribusi sebesar 41,2 % remote audit dan kompetensi auditor berpengaruh positif secara simultan memberikan pengaruh signifikan sebesar 70,5 % terhadap ketepatan pemberian opini audit. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baiknya penerapan remote audit dan semakin kompeten auditor akan membuat semakin tepat dalam memberikan opini. Kata Kunci : remote audit, Kompetensi Auditor , Ketepatan Pemberian opini audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Nov 2022 08:59
Last Modified: 11 Nov 2022 08:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61127

Actions (login required)

View Item View Item