FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EKSPOR MINYAK KELAPA SAWIT INDONESIA KE 5 NEGARA TUJUAN (India, Tiongkok, Pakistan, Amerika Serikat dan Bangladesh)

Aghna Fauziah, 184030051 and Dr.Heri Hermawan.SE.,MP, Pembimbing (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EKSPOR MINYAK KELAPA SAWIT INDONESIA KE 5 NEGARA TUJUAN (India, Tiongkok, Pakistan, Amerika Serikat dan Bangladesh). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - BAB III.pdf

Download (991kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (159kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Ekspor Minyak Kelapa Sawit Indonesia dan untuk mengetahui pengaruh harga internasional minyak kelapa sawit, nilai tukar dan GDP 5 negara tujuan (India, Tiongkok, Pakistan, Amerika Serikat dan Bangladesh) terhadap ekspor minyak kelapa sawit ke 5 negara tujuan tersebut tahun 2012-2021. Jenis penelitian ini adalah pelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Hasil dari penelitian ini yaitu 1) perkembangan ekspor minyak kelapa sawit Indonesia ke 5 tersebut rata-rata cenderung berfluktuasi dengan siklus penurunan dan peningkatan yang berbeda. 2) Harga CPO internasional tidak berpengaruh signifikan, nilai tukar mata uang negara tujuan terhadap dolar berpengaruh signifikan dan GDP negara tujuan berpengaruh signifikan terhadap ekspor minyak kelapa sawit indonesia ke 5 negara tujuan (India, Tiongkok, Pakistan, Amerika Serikat dan Bangladesh). Kata Kunci : Ekspor Minyak Kelapa Sawit Indonesia, Harga CPO internasional, nilai tukar, GDP

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Nov 2022 08:40
Last Modified: 11 Nov 2022 08:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61121

Actions (login required)

View Item View Item