FOTOGRAFI STILL LIFE ORIENTAL STREET FOOD KOMERSIAL PADA PENGUNJUNG SUDIRMAN STREET CULINARY NIGHT KOTA BANDUNG. Elia Yustika Matheys : 186020020

Elia Yustika Matheys, dan Rahmadi, S.Sn.,M.Sn (2022) FOTOGRAFI STILL LIFE ORIENTAL STREET FOOD KOMERSIAL PADA PENGUNJUNG SUDIRMAN STREET CULINARY NIGHT KOTA BANDUNG. Elia Yustika Matheys : 186020020. Skripsi(S1) thesis, Fotografi & Film.

[img] Text
ELIA YUSTIKA 186020020 TA(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjabarkan juga menjelaskan tentang teknik fotografi dan apa itu food photography still life serta menjadikannya sebuah karya fotografi komersil. Mengambil tema makanan oriental yang merupakan makanan dari Benua Asia yang sangat kaya akan rempah-rempah yang menonjol serta variasi yang sangat unik. Contoh negara dengan makanan oriental adalah negara India, China, Jepang, dan Korea serta Asia Tenggara termasuk Indonesia yang dikaitkan dengan budaya dan tradisi sejarah yang sangat menonjol. Penulis mengambil lokasi penelitian yang berada di Sudirman Street Culinary Night kota Bandung. Penulis juga menggunakan Teknik penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif Menurut Sugiyono (2016:9) dan Teknik pengumpulan data yaitu kajian pustaka, observasi, wawancara, kuesioner,dan dokumentasi pada hasil laporan penelitian ini. Penulis juga menjelaskan Teori food photography diantaranya adalah komposisi rule of third, persektif atau angle, background dan foreground, properti, lighting, serta konsep- konsep yang dibawakan oleh penulis. Konsep pertama adalah konsep homey atau suasana rumahan. Konsep kedua adalah konsep rustic yaitu konsep tua atau pedesaan. Kedua konsep ini sangat berpengaruh kedalam hasil karya. Penulis membuat 12 karya foto makanan diantara adalah Nasi Campur, Sate Babi, Ronde, Samchan Babi, Bakmie, Dimsum, Kuotie, Nasi Goreng Babi, Nasi Hainan, Ambokue, Bak ku teh, dan yang terakhir swike. Laporan ini Kata kunci : Teknik Fotografi, Fotografi still life, Food Photography, Fotografi Komersil, Sudirman Street Culinary Night, Makanan Oriental.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2022
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 11 Nov 2022 06:21
Last Modified: 11 Nov 2022 06:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61098

Actions (login required)

View Item View Item