Nurul Fitri, 172040132 (2022) “PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN” (AMDK PT.BUANA SULTRA MANDIRI KOTA BAUBAU SULAWESI TENGGARA). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
3. ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB II.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
11. KATA PENGANTAR.pdf Download (63kB) | Preview |
|
Text
12. DAFTAR ISI.docx Download (16kB) |
||
|
Text
12. DAFTAR ISI.pdf Download (35kB) | Preview |
Abstract
PT. Buana Sultra Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Properti. Perusahaan juga mengembangkan usahanya dengan membangun usaha pengolahan air mineral dalam bentuk kemasan 220ml yang diberi nama atau merek produk yaitu BSM (Buana Segar Mandiri). Permasalahan yang dihadapi oleh PT. Buana Sultra Mandiri adalah pada indikator Aesthetics (estetika), yaitu penampilan produk bisa dilihat salah satunya dari segi rasa, penyebabnya karena kualitas produk yang disajikan PT. Buana Sultra mandiri terutama dari segi rasa yang menjadi kepahit-pahitan, hal tersebut dikarenakan ada saja pelanggan yang menyimpan produk BSM diluar ruangan sehinggah terkena sinar matahari langsung. misalnya ketika di simpan di depan toko/kios pelanggan. Permasalahannya juga pada indikator reliabilty (reliabilitas) dikarenakan kemasan belum cukup kuat untuk meindungi isi produk di dalamnya, penyebabnya, misalnya kemasan produk ada yang pecah walaupun masih terbungkus dalam kardus karena pada saat pengantaran produk ke konsumen tidak diletakkan dengan hati-hati. Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengetahui gambaran umum PT. Buana Sultra mandiri, (2) mengetahui kualitas produk dan volume penjualan pada PT. Buana Sultra Mandiri, (3) mengetahui seberapa besar kualitas produk mempengaruhi volume penjualan PT.Buana Sultra Mandiri, (4) Mengetahui Hambatanhambatan yang dihadapi tentang kualitas produk serta upaya yang dilakukan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan oleh peneliti adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan rumus fungsi waktu dengan jumlah responden sebanyak 60 responden pelanggan PT.Buana Sultra Mandiri. Kemudian untuk pengolahan data menggunakan software SPSS. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif pengaruh kualitas produk terhadap volume penjualan . Kontribusi atau pengaruh kualitas produk terhadap volume penjualan adalah sebesar 64% sedangkan sisanya sebesar 36% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. Hambatan yang dihadapi perusahaan adalah pada indikator Aesthetics (estetika) dari segi rasa dan reliabilty (reliabilitas) dari segi kemasan. Upaya yang dilakukan adalah dengan lebih meningkatkan kualitas produknya terlebih pada segi rasa dan juga bisa turun langsung ke lapangan untuk bertemu dengan pelanggan dan memberikan masukan atau pengarahan agar ada baiknya menyimpan produk AMDK merek BSM tersebut ke dalam ruangan, hal tersebut berguna untuk mempertahankan kualitas produknya terutama dari segi rasa yang berubah akibat terpapar dari sinar matahari langsung, dan harus lebih memperhatikan dan juga meningkatkan lagi kualitas produknya dari segi kemasan untuk lebih meperkecil kemungkinan terjadinya kerusakan dengan begitu dapat mempertahankan pelanggan yang sudah percaya untuk memilih produk merek BSM tersebut. Kata Kunci: Kualitas Produk AMDK merk BSM, Volume Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 05:32 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 05:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61094 |
Actions (login required)
View Item |