PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kantor cabang Tulehu Ambon)

Universitas Pasundan (2022) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kantor cabang Tulehu Ambon). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover Skrpsi.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal terhadap kinerja perusahaan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kantor cabang Tulehu Ambon. Metode yang digunakan deskriptif dan verifikatif. sumber data pada penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan Probability Sampling dengan Propotionate Stratified Random Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 48 responden. Analisis statistik yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, uji simultan (uji F), uji parsial (uji T) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas sistem informasi akuntansi memberikan pengaruh sebesar 25,1% terhadap kinerja perusahaan, pengendalian internal memberikan pengaruh sebesar 36,1%. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara simultan kualitas sistem informasi akuntansi dan pengendalian terhadap kinerja perusahaan berpengaruh sebesar 61,2% terhadap kinerja perusahaan, sedangkan sisanya sebesar 42,7% dipengaruhi oleh faktor lain seperti pemanfaatan teknologi, pengaruh kompetensi, komitmen organisasi yang tidak diteliti oleh penulis. Dengan demikian, semakin tinggi kualitas sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal terhadap kinerja perusahaan. Kata kunci: Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal dan Kinerja Perusahaan

Item Type: Patent
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Nov 2022 02:28
Last Modified: 11 Nov 2022 02:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61077

Actions (login required)

View Item View Item