PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP OPINI AUDIT (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Shenda Putri Yansyah, 184020055 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP OPINI AUDIT (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Shenda.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Shenda (Indonesia dan Inggris).pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Shenda.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Shenda.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Shenda.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA Shenda.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ukuran perusahaan dan ukuran kantor akuntan publik terhadap opini audit pada perusahaan manufaktur subsektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021. Variabel independen pada penelitian ini adalah ukuran perusahaan dan ukuran kantor akuntan publik. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan data yang diperoleh pada laporan keuangan pada situs resmi www.idx.co.id dan situs masing-masing perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dan menghasilkan sebanyak 12 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap opini audit dengan kontribusi sebesar 39% dan ukuran kantor akuntan publik berpengaruh signifikan terhadap opini audit dengan kontribusi sebesar 36,9%.. Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Ukuran Kantor Akuntan Publik dan Opini audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 10 Nov 2022 07:21
Last Modified: 10 Nov 2022 07:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61057

Actions (login required)

View Item View Item