“RANCANG BANGUNAPLIKASI AKSES AREA TERBATAS MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL DAN ARDUINO (STUDI KASUS TERMINAL BBM PT. PERTAMINA UJUNG BERUNG)”

Bagus Indrajati, Satria and Mulia, Muhammad Tirta (2022) “RANCANG BANGUNAPLIKASI AKSES AREA TERBATAS MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL DAN ARDUINO (STUDI KASUS TERMINAL BBM PT. PERTAMINA UJUNG BERUNG)”. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
SatriaBagusIndrajati_173040020_TeknikInformatika.pdf

Download (403kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Area Terbatas merupakan tempat dimana bahan bakar minyak yang siap di distribusikan ke SPBU atau Statsiun Pengisian Bahan Bakar, bahan bakar minyak yang siap di distribusikan di timbun pada tangki timbun yang berada pada area terbatas, area terbatas hanya bisa dimasuki oleh orang-orang yang tertentu dan yang memiliki kepentingan tertentu, oleh karena itu akses area terbatas harus dibatasi aksesnya dan dilakukan pemantauan secara real-time. Kebutuhan informasi terkait pegawai yang mengakses ke area terbatas harus cepat dan benar, perlu dukungan teknologi informasi yang dapat menyajikan informasi dengan cepat dan ringkas agar informasi terkait dapat dipantau dengan semestinya. Hasil dari penelitian tugas akhir ini berupa aplikasi dan di integrasikan dengan perangkat keras berupa mikrokontroler untuk mengatur dapat membatasi akses ke area terbatas. Sehingga hasil aplikasi akses area terbatas pada penelitian tugas akhir ini dapat digunakan oleh pengguna. Kata kunci : Area Terbatas, Pembatasan Akses, Mikrokontroler

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2022
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 10 Nov 2022 02:01
Last Modified: 10 Nov 2022 02:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61024

Actions (login required)

View Item View Item