Baehaqi, Teguh Ahmad, 165020045 (2022) PENGARUH MINAT DAN KESIAPAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 Di SMA Negri 1Rawamerta Karawang). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (282kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (542kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (686kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) gambaran minat, kesiapan belajar dan hasil belajar (ii) pengaruh minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa (iii) pengaruh kesiapan belajar siswa terhadap hasil belajar siswa. (iv) pengaruh secara simultan minat dan kesiapan belajar terhadap hasil belajar siswa, Metode penelitian yang digunakan yaitu survey pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara studi dokumentasi yaitu untuk melihat daftar nama siswa yang dijadikan sampel serta questioner (angket) dan teknik pengolahan data dengan cara uji validitas, uji realibilitas dan uji statistik deskriptif. Hasil Penelitian menunjukan bahwa: (i) gambaran minat belajar menunjukan nilai rata-rata sebesar 3,90 masuk kedalam kriteria baik. gambaran kesiapan belajar menunjukan nilai rata-rata sebesar 4,33 masuk kedalam kriteria sangat baik, gambaran hasil belajar menunjukan nilai rata-rata sebesar 77,28 masuk kedalam kategori tinggi. ii) pengaruh minat belajar siswa terhadap hasil belajar menunjukan hasil Minat Belajar memiliki nilai t hitung > t tabel (4,591>0,677) dengan nilai signifikansi 0,000<0,050 (nilai toleransi u), maka Ho ditolak dan Hl diterima, artinya bahwa secara parsial variabel Minat Belajar (XI) berpengaruh secara signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa (Y), (iii) pengaruh kesiapan belajar trhadap hasil belajar menunjukan hasil kesiapan belajar memiliki nilai t hitung > t tabel (1,066> 0,677) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,050 (nilai toleransi a), maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa secara parsial variabel kesiapan belajar (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa (Y). (iv) pengaruh secara simultan minat dan kesiapan belajar terhadap hasil belajar siswa menunjukan nilai signifikan untuk pengaruh Xl dan X2 secara simultan terhadap Y adalah sebesar 0,000<0,050 dan nilai F hitung 15,201> F tabel 3,953, sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima yang berarti terdapat pengaruh XI dan X2 secara simultan. Kata Kunci : Minat belajar dan kesiapan belajar, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 08:54 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 08:54 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61019 |
Actions (login required)
View Item |