ANALISIS PENGUKURAN KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP WEBSITE SERTA DAMPAK TERHADAP CITRA ORGANISASI DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 (Studi kasus Website Kecamatan Cileunyi)

Hadiyana, Adnan and Dwi Agustin, Ririn and Somantri, Asep (2022) ANALISIS PENGUKURAN KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP WEBSITE SERTA DAMPAK TERHADAP CITRA ORGANISASI DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 (Studi kasus Website Kecamatan Cileunyi). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
AdnanHadiyana_173040035_Teknik Informatika.pdf

Download (332kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Website kecamatan cileunyi ini dirancang untuk memberikan informasi kegiatan layanan informasi yang ada di lingkungan kecamatan cileunyi. Maka dari itu dilakukannya pengukuran tingkat kepuasan pengguna bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna dan dampaknya terhadap citra organisasi pengguna itu sendiri, selain itu pengukuran kepuasan juga dilakukan untuk mengetahui isi dari informasi yang diberikan dan semua menu yang ada pada website sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap website menggunakan metode webqual yang dapat diharapkan pengguna terus dapat menggunakan website. Agar website ini memiliki tingkat kepuasan yang baik kepada pengguna. Instrumen ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Webqual dari Stuart Barnes dan Richard Vidgen yang menjadi 3 dimensi pengukuran masing – masing yang diuraikan dalam bentuk pertanyaan yang diberikan kepada warga kecamatan cileunyi dengan menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan untuk pengolahan data meliputi statistik deskriptif, analisi regresi berganda dan analisis regresi sederhana menggunakan alat bantu program SPSS for windows versi 22.0. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa semua dimensi berada kategori tidak puas, serta dimensi dari webqual memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna dan dampak terhadap citra organisasi terhadap website. Kata kunci: Pengukuran, Kepuasan Pengguna, Citra Organisasi, Webqual 4.0, IBM SPSS.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2022
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 09 Nov 2022 08:05
Last Modified: 09 Nov 2022 08:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61013

Actions (login required)

View Item View Item