PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Farmasi dan Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2017-2021)

RIFELLINIA NANDA NUZULA, 184020162 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Farmasi dan Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2017-2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Likuiditas terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern pada Perusahaan sektor Farmasi dan Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2017-2021. Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Likuiditas sebagai variabel independen sedangkan Penerimaan Opini Audit Going Concern sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs Bursa Efek Indonesia dan situs masing-masing Perusahaan yang menjadi sampel, proses pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Non Probability Sampling dengan menggunakan metode Sampling Purposive. Dari kriteria yang sudah ditetapkan diperoleh sampel data sebanyak 10 Perusahaan sektor Farmasi dan Kesehatan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Likuiditas berpengaruh secara signifikan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern. Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Likuiditas dan Penerimaaan Opini Audit Going Concern.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2020
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Nov 2022 07:07
Last Modified: 09 Nov 2022 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61002

Actions (login required)

View Item View Item