PENGARUH KEAHLIAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR DAN SELF-EFFICACY TERHADAP AUDIT JUDGMENT PROFESSIONAL (Survey pada auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia)

SILMI DIFA AZKARI, 184020152 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing L and Annisa Adha M, SE.,M.AK,AK,CA, Pembimbing II (2022) PENGARUH KEAHLIAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR DAN SELF-EFFICACY TERHADAP AUDIT JUDGMENT PROFESSIONAL (Survey pada auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER SILMI DIFA AZKARI.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SILMI DIFA AZKARI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-III SILMI DIFA AZKARI.pdf

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SILMI DIFA AZKARI.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Keahlian Auditor, Skeptisisme Profesional Auditor, dan Self-Efficacy terhadap Audit Judgment Professional pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di IAPI. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di IAPI dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 30 auditor. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat secara parsial keahlian auditor berpengaruh terhadap audit judgment professional dengan kontribusi sebesar 51,7% skeptisisme profesional auditor berpengaruh terhadap audit judgment professional dengan kontribusi sebesar 61,5% self-efficacy berpengaruh terhadap audit judgment professional dengan kontribusi sebesar 56,7% keahlian auditor, skeptisisme profesional auditor, dan self-efficacy berpengaruh secara simultan sebesar 78,3%. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi keahlian auditor, skeptisisme profesional auditor, dan self-efficacy makan audit judgment professional semakin baik. Kata Kunci : Keahlian Auditor, Skeptisisme Profesional Auditor, Self-Efficacy, Audit Judgment Professional

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 08 Nov 2022 13:22
Last Modified: 08 Nov 2022 13:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60963

Actions (login required)

View Item View Item