PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN INSENTIF PAJAK KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Survey Pada 6 Kantor SAMSAT di Wilayah Bandung Raya)

Cefirra Setiawati Vicky, 184020054 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN INSENTIF PAJAK KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Survey Pada 6 Kantor SAMSAT di Wilayah Bandung Raya). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pemeriksaan Pajak dan Insentif Pajak Kendaraan Bermotor terhadap Efektivitas Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (Survey Pada 6 Kantor SAMSAT di Wilayah Bandung Raya) secara parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan sampel jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi, Uji Hipotesis dan Analisis Koefisien Determinasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor SAMSAT khususnya pada bagian Pendataan dan Penetapan. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 48 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial analisis korelasi pemeriksaan pajak dengan efektivitas penerimaan pajak kendaraan bermotor memiliki hubungan yang tinggi atau kuat dan berdasarkan uji t pemeriksaan pajak memberikan pengaruh positif terhadap efektivitas penerimaan pajak kendaraan bermotor sebesar 47,1%. Secara parsial analisis korelasi insentif pajak kendaraan bermotor dengan efektivitas penerimaan pajak kendaraan bermotor memiliki hubungan yang sangat tinggi atau kuat dan berdasarkan uji t insentif pajak kendaraan bermotor memberikan pengaruh positif terhadap efektivitas penerimaan pajak kendaraan bermotor sebesar 37,0%. Kata kunci: Pemeriksaan Pajak, Insentif Pajak Kendaraan Bermotor dan Efektivitas Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Nov 2022 09:26
Last Modified: 07 Nov 2022 09:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60919

Actions (login required)

View Item View Item