STRATEGI PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK DALAM MELAKUKAN DIPLOMASI KORPORASI INDOMIE MELALUI FORUM INDONESIA-AFRICA INFRASTRUCTURE DIALOGUE (IAID) 2019

Razju Razmizuk Mawar, 182030029 (2022) STRATEGI PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK DALAM MELAKUKAN DIPLOMASI KORPORASI INDOMIE MELALUI FORUM INDONESIA-AFRICA INFRASTRUCTURE DIALOGUE (IAID) 2019. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Copy-KATA PENGANTAR.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Copy-COVER.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (351kB) | Preview

Abstract

Dalam perkembangan globalisasi yang mengikuti arus zaman tentu meningkat pula kesejahteraan sosial individu di setiap negara. Salah satu yang mempengaruhi hal tersebut merupakan pertumbuhan dalam sektor ekonomi, yang mana perkembangan teknologi semakin maju dan pesat maka sektor ekonomi di negara tersebut juga akan bertambah. Banyak cara yang dilakukan oleh setiap negara dalam meningkatan ekonominya, salah satunya melakukan kerjasama dengan Afrika melalui Forum Indonesia-Afrika Infrastructure Dialogue (IAID) 2019 yang dilaksanakan di Bali. Dalam forum tersebut Indonesia melakukan kerjasama melalui PT Indofood Sukses Makmur TBK dengan memilih produknya yang terkenal di Indonesia dan mancanegara yaitu Indomie. Indomie merupakan makanan yang terbuat dari gandum dan berisikan bumbu instant dengan varian rasa yang mana sangat digemari oleh masyarakat lokal maupun interlokal karena pembuatannya yang instant dan cepat, selain itu Indomie pun telah dipromosikan diluar negara seperti Asia Tenggara, Australia, Eropa dan juga Afrika memiliki kepopularitasan tinggi di salah satu negara Afrika sehingga menjadi makanan utama yaitu Nigeria. Di Nigeria Indomie sendiri menjadi sebuah makanan favorit lokal dan bahkan menjadi makanan utama kedua setelah nasi Hal tersebut menjadi inisiatif Indonesia untuk melakukan kerjasama menggunakan diplomasi korporasi. Dalam riset yang akan dilakukan, melalui penjelasan diatas maka peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi, penerapan dan pelaksanaan yang dijalankan oleh PT. Indofood Sukses Makmur TBK yang dilakukan kepada Afrika. Kata kunci : Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue (IAID), PT Indofood Sukses Makmur TBK, Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Nov 2022 08:21
Last Modified: 07 Nov 2022 08:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60916

Actions (login required)

View Item View Item