PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris di 10 Kantor Akuntan Publik Kota Bandung yang terdaftar di OJK)

Ammal Abdillah, 184020135 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris di 10 Kantor Akuntan Publik Kota Bandung yang terdaftar di OJK). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Skeptisisme Profesional auditor, Independensi auditor terhadap Kualitas Audit pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang sudah terdaftar di OJK. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penlitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerha pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di OJK dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 33 auditor. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana, korelasi dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Skeptisisme Profesional berpengaruh positif terhadap Kualitas Audit sebesar 43%, artinya semakin baik Skeptisisme Profesional yang dimiliki auditor maka kualitas audit semakin baik. Independensi auditor berpengaruh positif terhadap kualitas audit sebesar 44%, semakin baik Independensi yang dimiliki auditor maka kualitas audit semakin baik Kata kunci : Skeptisisme Profesional , Independensi, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:26
Last Modified: 07 Nov 2022 02:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60885

Actions (login required)

View Item View Item