PERANCANGAN APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK SISTEM PELAYANAN PEMBUATAN SURAT DI KANTOR UNIT PENYELENGGARA PELABUHAN KELAS III PELABUHANRATU

Imani, M. Puja Arief Noer (2022) PERANCANGAN APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK SISTEM PELAYANAN PEMBUATAN SURAT DI KANTOR UNIT PENYELENGGARA PELABUHAN KELAS III PELABUHANRATU. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
M Puja Arief Noer Imani_153040161_Teknik Informatika.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Di era modern ini masih banyak instansi yang masih belum memanfaatkan teknologi informasi dan internet untuk memperlancar pekerjaan pelayanan. Untuk mengatasi masalah tersebut, penulis melakukan penelitan dan memberikan solusi dalam perancangan sistem pelayanan pembuatan surat kapal berbasis web untuk memberikan kemudahan kepada pengguna. Oleh karena itu perlu dibuat suatu aplikasi sistem pelayanan untuk meningkatkan proses kinerja pada instansi yang semula manual menjadi terkomputerisasi. Penelitian ini menggunakan metode Unified Modeling Language (UML), Work System Framework (WSF), dan Work System Participant (WSP). Work System Framework digunakan dalam proses analisis sistem yang sedang berjalan atau sistem saat ini. dan UML digunakan untuk memodelkan suatu sistem yang telah dianalisis kebutuhan penggunanya. Hasil dari tugas akhir ini adalah sebuah perancangan aplikasi berbasis web yang mampu menyediakan data kapal dan pengelolaan pembuatan surat-surat kapal. Kata Kunci: Web Server, Service, WSF (Work System Framework).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pangan 2022
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 07 Nov 2022 01:58
Last Modified: 07 Nov 2022 01:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60874

Actions (login required)

View Item View Item