Detia Fazrin, 182050326 (2022) DAMPAK PENINDASAN CYBER PADA REMAJA DALAM SERIES THE COMMENTS (Analisis Semiotika Series The Comments). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
KATA PENGANTAR.docx Download (18kB) |
|
Text
COVER.docx Download (35kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (27kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (22kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx Download (13kB) |
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx Download (21kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (31kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (121kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Dampak Penindasan Cyber Pada Remaja Dalam Series The Comments.” Tujuan diadakan penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang analisis semiotika Roland Barthers yang ada dalam series the comments dalam upaya mengetahui makna denotasi, konotasi dan mitos yang berhubungan dengan dampak penindasan cyber pada remaja yang mengacu pada teori konstruksi realitas sosial Peter L. Berger dan Lukman. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitataif dengan paradigma kontruktivis. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh makna pada series The Comment. The Comments memiliki makna konotasi dan denotasi yang menjadi pemaknaan serta Mitos. Hal itu menarik kesimpulan bahwa series ini menjelaskan dampak penindasan cyber kepada remaja yang memengaruhi psikologi remaja, kesenjangan sosial dan penurunan prestasi akademik yang tidak hanya disebabkan oleh intimidasi di media sosial melainkan juga faktor kurangnya dukungan, cinta dan perhatian serta hubungan yang kuat dengan orang-orang terdekat dari keluarga maupun sahabat. Dampak tersebut memberikan pesan yang memiliki makan atau pelajaran yang dapat diambil. Kata Kunci : Semiotika, Konotasi, Denotasi, Mitos, The Comments
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 01:29 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 01:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60855 |
Actions (login required)
View Item |