PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN ETIKA PROFESI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di OJK di Kota Bandung)

Thalia Febriyanti, 184020188 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN ETIKA PROFESI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di OJK di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I, II, III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Kompetensi, Independensi dan Etika Profesi Auditor terhadap Kualitas Audit pada 10 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di OJK di Kota Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penlitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada 10 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di OJK di Kota Bandung dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 33 auditor. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana, korelasi dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Kompetensi Auditor berpengaruh terhadap kualitas audit sebesar 43,6% artinya semakin baik kompetensi auditor maka kualitas audit yang dihasilkan semakin baik. Independensi Auditor berpengaruh terhadap kualitas audit sebesar 79% artinya semakin baik independensi auditor maka kualitas audit yang dihasilkan semakin baik. Etika Profesi Auditor berpengaruh terhadap kualitas audit sebesar 49,7% artinya semakin baik etika profesi auditor maka kualitas audit yang dihasilkan semakin baik. Kata kunci : Kompetensi Auditor, Independensi Auditor, Etika Profesi Auditor dan Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 05 Nov 2022 02:54
Last Modified: 05 Nov 2022 02:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60814

Actions (login required)

View Item View Item