PENGARUH INDEPENDENSI, PENGALAMAN AUDIT DAN KEAHLIAN PROFESIONAL TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN (Survei pada Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang Terdaftar di OJK)

Riza Deanisa Noviani, 184020187 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH INDEPENDENSI, PENGALAMAN AUDIT DAN KEAHLIAN PROFESIONAL TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN (Survei pada Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang Terdaftar di OJK). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB 1-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Independensi, Pengalaman Audit dan Keahlian Profesional terhadap Pendeteksian Kecurangan Penyajian Laporan Keuangan pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang sudah terdaftar di OJK. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penlitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerha pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di OJK dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 33 auditor. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana, korelasi dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa independensi berpengaruh positif signifikan terhadap pendeteksian kecurangan sebesar 46,3%, artinya semakin baik independensi yang dimiliki auditor maka pendeteksian kecurangan semakin baik. Pengalaman audit berpengaruh positif signifikan terhadap pendeteksian kecurangan sebesar 50,1%, semakin baik pengalaman audit yang dimiliki auditor maka pendeteksian kecurangan semakin baik. Keahlian profesional berpengaruh positif signifikan terhadap pendeteksian kecurangan sebesar 31,2%, artinya semakin baik keahlian profesional yang dimiliki auditor maka pendeteksian kecurangan semakin baik Kata kunci : Independensi, Pengalaman Audit, Keahlian Profesional, Pendeteksian Kecurangan Penyajian Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 05 Nov 2022 01:00
Last Modified: 05 Nov 2022 01:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60776

Actions (login required)

View Item View Item