PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DAN BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun 2016-2018)

Rosalyna Rizky Octora, 164020189 and Dr. Ifa Ratifah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DAN BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun 2016-2018). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-3.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indo-Inggris.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Pertumbuhan Ekonomi dan Belanja Modal terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat. Sampel penelitian ini adalah Laporan Realisasi Anggaran Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data sekunder, data tersebut diperoleh dari internet http://www.djpk.kemenkeu.go.id yang merupakan situs resmi yang sudah diaudit sebelumnya oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan https://jabar.bps.go.id. Analisis statisti yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, analisis korelasi, uji t, analisis regresi linier berganda, pengujian uji F, dan analisis koefisien determinasi, dan pengelolaan data dibantu dengan menggunakan software IBM SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan Pertumbuhan Ekonomi dan Balanja Modal berpengaruh positif terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah. Selanjutnya, besarnya pengaruh Pertumbuhan Ekonomi yaitu 5,3% sedangkan Belanja Modal 6,7% terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah Kata Kunci : Pertumbuhan Ekonomi, Belanja Modal dan Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Nov 2022 11:28
Last Modified: 04 Nov 2022 11:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60770

Actions (login required)

View Item View Item