PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR ( Survei pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di OJK )

KURNIA INDAH KENCANA PUTRI, 184020186 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR ( Survei pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di OJK ). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-3.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DATFAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (79kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Pengalaman Auditor dan Etika Auditor terhadap Skeptisisme Profesional Auditor pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang sudah terdaftar di OJK. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penlitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di OJK dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 33 auditor. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana, korelasi dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa pengalaman auditor berpengaruh positif signifikan terhadap skeptisisme profesional auditor sebesar 39%, artinya semakin banyak pengalaman yang dimiliki auditor maka skeptisisme profesional yang dimiliki semakin tinggi. Etika auditor berpengaruh positif signifikan terhadap skeptisisme professional auditor sebesar 47,9%, artinya semakin tinggi etika auditor maka skeptisisme profesional yang dimiliki semakin tinggi. Kata kunci : Pengalaman Auditor, Etika Auditor, Skeptisime Profesional Auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Nov 2022 11:24
Last Modified: 04 Nov 2022 11:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60769

Actions (login required)

View Item View Item