PENGARUH LABA KOMERSIAL DAN PENDAPATAN PAJAK TANGGUHAN TERHADAP BEBAN PAJAK (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2016-2018)

Rifaldy Rizky Hermawan, 164020112 and Bardjo Sugeng, SE.,MSi.,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH LABA KOMERSIAL DAN PENDAPATAN PAJAK TANGGUHAN TERHADAP BEBAN PAJAK (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2016-2018). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER Skirpsi.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 123.pdf

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBARAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perusahaan di Indonesia dalam menyusun laporan keuangan berpedoman pada PSAK dan peraturan perpajakan. Dalam menyiapkan laporan keuangan manajemen membutuhkan penilaian dan perkiraan. Hal ini memberikan manajemen fleksibilitas dalam menyusun laporan keuangan. Beban pajak tangguhan mencerminkan besarnya beda waktu yang telah dikalikan dengan suatu tarif pajak marginal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui laba komersial pada Perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, untuk menganalisis dan mengetahui pendapatan pajak tangguhan pada Perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, untuk menganalisis dan mengetahui beban pajak pada Perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, dan untuk menganalisis dan mengetahui besarnya pengaruh laba komersial terhadap beban pajak pada Perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Jumlah populasi adalah sebanyak 156 perusahaan. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling diperoleh sebanyak 11 perusahaan manufaktur. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa laba komersial pada perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018 berfluktuatif naik turun, pendapatan pajak tangguhan pada perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018 berfluktuatif naik turun, beban pajak pada perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018 berfluktuatif naik turun, pengaruh laba komersial terhadap beban pajak pada perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018 sebesar 3,0%, dan pengaruh pendapatan pajak tangguhan terhadap beban pajak pada perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018 sebesar 43,3%. Kata kunci : Laba Komersial, Pendapatan Pajak Tangguhan, Beban Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Nov 2022 07:37
Last Modified: 03 Nov 2022 07:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60668

Actions (login required)

View Item View Item