PENGARUH KOMITE AUDIT, KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL DAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN ( FRAUD ) ( Studi Pada PT Pos Indonesia Persero )

SITI NUR AFWAH, 184020199 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH KOMITE AUDIT, KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL DAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN ( FRAUD ) ( Studi Pada PT Pos Indonesia Persero ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh komite audit, kompetensi auditor internal dan efektivitas pengendalian internal terhadap pencegahan kecurangan pada PT. Pos Indonesia Persero komite audit, kompetensi auditor internal dan efektivitas pengendalian internal sebagai variabel independen, pencegahan kecurangan sebagai variabel dependen. Pendekataan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Dari kriteria yang ditetapkan diperoleh jumlah sampel yang diambil sebanyak 30 auditor internal. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat secara parsial komite audit berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan dengan kontribusi sebesar 39,9%, kompetensi auditor internal berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan dengan kontribusi sebesar 31,6% dan efektivitas pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan dengan kontribusi sebesar 28,0. Komite audit, kompetensi auditor internal dan efektivitas pengendalian internal berpengaruh positif secara simultan memberikan pengaruh sebesar 56,6% terhadap pencegahan kecurangan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baiknya komite audit, kompetensi auditor internal dan efektivitas pengendalian internal berpengaruh positif akan meningkatkan pencegahan kecurangan. Kata Kunci : Komite Audit, Kompetensi Auditor Internal, Efektivitas Pengendalian Internal, Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Nov 2022 07:12
Last Modified: 03 Nov 2022 07:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60664

Actions (login required)

View Item View Item