PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survey Pada Pelanggan Clothing Bobbies Jeans.Co Yang Melakukan Pembelian Melalui Marketplace Shopee)

Ardhi Kursiyaman, 174010123 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survey Pada Pelanggan Clothing Bobbies Jeans.Co Yang Melakukan Pembelian Melalui Marketplace Shopee). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (821kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kemajuan teknologi memungkinkan untuk melakukan hubungan bisnis melalui teknologi perangkat yang disebut internet. Penggunaan internet di Indonesia kini mengalami peningkatan, persaingan yang begitu ketat membuat clothing bobbies jeans.co harus memperhatikan loyalitas pelanggannya, karena loyalitas pelanggan adalah tujuan utama para perusahaan untuk mengembangkan bisnisnnya. Loyalitas pelanggan berkaitan erat dengan kualitas pelayanan dan harga yang dialami oleh pelanggan. Penelitian ini dilakukan mengetahui dan dan mendapatkan suatu gambaran sejauh mana hubungan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survei serta metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif dan analisis verifikatif. Teknik pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, serta populasinnya adalah rata-rata dari jumlah pembeli clothing bobbies jeans.co dari bulan januari sampai desember tahun 2020 dan diambil sampel sebanyak 85 responden dengan menggunakan rumus slovin. Motode analisis yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif, analisis verifikatif, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Hasil analisis menunjukan variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien determinasi menyatakan bahwa kualitas pelayanan dan harga memberikan pengaruh sebesar 55,9% sedangkan sisannya 44,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 43,42% dan harga terhadap loyalitas pelanggan sebesar 12,48% sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh paling besar loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Nov 2022 05:44
Last Modified: 03 Nov 2022 05:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60644

Actions (login required)

View Item View Item