PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI ASEAN (STUDI KASUS 7 NEGARA ASEAN)

Salsafirah Ulya, 184030060 and Dikdik Kusdiana, SE.,MT, Pembimbing (2022) PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI ASEAN (STUDI KASUS 7 NEGARA ASEAN). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Skripsi BAB I-III (salsafirah).pdf

Download (543kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Investasi, Tenaga Kerja, dan Internet User atau Teknologi Informasi dan Komunikasi berpengaruh secara simultan terhadap pertumbuhan GDP pada 7 negara anggota ASEAN pada tahun 2012 sampai dengan 2019 dalam penelitian ini menggunakan model Cobb-Douglas. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan menggunakan data sekunder sebagai data penelitiannya. Menggunakan metode regresi berganda untuk melakukan penelitian bagaimana variabel tersebut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di 7 negara anggota ASEAN. Jenis data yang digunakan adalah data panel, yaitu penggabungan Time Series (selama kurun waktu 8 tahun) dan Cross-Section (7 Negara Asean). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel investasi, dan teknologi informasi dan komunikasi atau internet user berpengaruh positif signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di 7 negara anggota ASEAN pada tahun 2012-2019. Namun variabel tenaga kerja walaupun berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi, tetapi tidak berpengaruh secara signifikan. Kata Kunci : Pertumbuhan Ekonomi, Investasi, Tenaga Kerja, Internet User atau Teknologi Informasi dan Komunikasi, ASEAN.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 02 Nov 2022 11:58
Last Modified: 02 Nov 2022 11:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60607

Actions (login required)

View Item View Item