PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM BANDUNG TANGGAP STUNTING DENGAN PANGAN AMAN DAN SEHAT (TANGINAS) TERHADAP PENCEGAHAN STUNTING DI KELURAHAN CISARANTEN ENDAH, KECAMATAN ARCAMANIK, KOTA BANDUNG

Hafidh Naufal Satria, 182020092 (2022) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM BANDUNG TANGGAP STUNTING DENGAN PANGAN AMAN DAN SEHAT (TANGINAS) TERHADAP PENCEGAHAN STUNTING DI KELURAHAN CISARANTEN ENDAH, KECAMATAN ARCAMANIK, KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pelaksanaan Program Bandung Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat (TANGINAS) Terhadap Pencegahan Stunting di Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung”. Pelaksanaan program Bandung Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat (TANGINAS) dibuat oleh Pemerintah Kota Bandung dengan berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DISPANGTAN), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), TP-PKK Kota Bandung. Bertujuan untuk menekan angka Stunting, mempercepat penurunan angka Stunting dan pencegahan Stunting dengan cara memperbaiki asupan gizi, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), pemberian ASI eksklusif dan memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pencegahan Stunting dalam program Bandung TANGINAS dan mendeskripsikan pengaruh pelaksanaan program Bandung TANGINAS terhadap Pencegahan Stunting di Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif kuasi eksperimen dengan pendekatan analisis deskriptif, teknik pengumpulan data adalah observasi non partisipan, angket, dan wawacara. Populasi dalam penelitian ini adalah penerima manfaat Program Bandug TANGINAS yaitu Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan balita yang berjumlah sebanyak 30 orang dan 30 orang yang tidak menerima program Bandung TANGINAS dengan karakteristik sama. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Skala yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan skala ordinal. Untuk teknik analisis data pengujian hipotesis menggunakan statistic uji U-Mann Whitney Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari adanya pelaksanaan Program Bandung Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat (TANGINAS) di Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, sehingga dapat dikatakan bahwa Pencegahan Stunting yang dilakukan dalam Program Bandung Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat (TANGINAS) di Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung berpengaruh terhadap masyarakat penerima manfaat. Kata Kunci : Program Bandung Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat (TANGINAS), Pencegahan Stunting, Penerima Manfaat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 02 Nov 2022 08:15
Last Modified: 02 Nov 2022 08:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60604

Actions (login required)

View Item View Item