Aria, Qotrunithra Bilqis, 185050036 (2022) PENERAPAN MODEL BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
0. Cover.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
1. Lembar Pengesahan.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK Indo.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRACK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK Sunda.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (496kB) | Preview |
|
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (912kB) |
||
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
||
|
Text
11. Daftar Pustaka.pdf Download (423kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis matematis sangat penting karena kemampuan ini salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa pada pembelajaran abad 21. Selain itu, kondisi saat ini pentingnya kemampuan self-concept karena berdampak pada mental dan hasil belajar siswa. Blended learning merupakan model yang mendukung pembelajaran abad 21 dan mendukung situasi pandemi saat ini.Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Blended Learning berbantuan Google Classroom lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; 2) Untuk mengetahui kemampuan self-concept siswa yang memperoleh model pembelajaran Blended Learning berbantuan Google Classroom lebih baik dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; 3) Untuk mengetahui korelasi positif antara kemampuan berpikir kritis dan self-concept siswa yang memperoleh. Metode penelitian yang digunakan adalah true experimental design dengan desain penelitian pre-test posttest control grup. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 16 Bandung dengan sampel penelitian menggunakan 2 kelas yaitu X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model blended learning berbantuan google classroom dan X MIPA 2 sebagai kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran biasa. Instrumen yang digunakan penelitian ini berupa soal uraian dan angket yang telah diuji cobakan untuk dijadikan instrumen penelitian. Hasil analisis menunjukan sebagai berikut : 1) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siwa yang memeperoleh model blended learning berbantuan google classroom lebih tinggi daripada model pembelajaran biasa; 2)Self-concept siswa yang memeproleh model blended blended learning berbantuan google classroom lebih baik daripada model pembelajaran biasa; 3) Terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dengan self-concept siswa. Kata kunci : Kemampuan berpikir kritis matematis, self-concept, blended learning, google classroom
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 01 Nov 2022 08:38 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 08:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60536 |
Actions (login required)
View Item |