PENGEMBANGAN PARIWISATA INTERNASIONAL MELALUI PROGRAM NEW BALI DI MANDALIKA

Andhika Athallah Akbar, 182030088 (2022) PENGEMBANGAN PARIWISATA INTERNASIONAL MELALUI PROGRAM NEW BALI DI MANDALIKA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor penting dalam mempercepat perkembangan ekonomi suatu negara, karena sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang Devisa terbesar bagi sebuah negara sehingga dapat membantu negara dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasionalnya. Dengan. banyaknya kunjungan wisatawan ke suatu negara maka akan berdampak pada perekonomian negara tersebut, diantaranya adalah menambah devisa negara, mendorong pertumbuhan GDP, meningkatkan peluang investasi global, serta berdampak pada peningkatan intensitas perdagangan global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana upaya pengembangan pariwisata Internasional di Indonesia melalui program 10 new Bali di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode tersebut memberikan gambaran terhadap permasalahan, tindakan dan gejala-gejala dalam sebuah kebijakan. Penulis menggunakan metode deskriptif untuk menjelaskan permasalahan yang dipilih dalam penulisan skripsi ini, dengan berupaya mengumpulkan, menyusun serta mengumpulkan data mengenai upaya pemerintah Indonesia dalam mengembangkan destinasi pariwisata internasional. Dari penelitian ini dapat dikatakan, dalam pelaksanaannya pemerintah berfokus pada pemenuhan aspek 3A yaitu (Atraksi, Aksesbilitas,dan Amenitas) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dalam upaya mempromosikan KEK Mandalika pemerintah memanfaatkan ajang balap Moto Gp sebagai salah satu upaya dalam memperkenalkan KEK Mandalika ke masyarakat global, dan hasilnya dengan adanya ajang balap MotoGp meningkatkan jumlah kunjungan ke wilayah Lombok, sehingga membantu meningkatkan pendapatan asli daerah wilayah Lombok. Kata Kunci: Pariwisata, Pengembangan Pariwisata Internasional, KEK Mandalika

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Nov 2022 03:31
Last Modified: 01 Nov 2022 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60474

Actions (login required)

View Item View Item