STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ASHBOEL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

ALIVIA SYAVIRA, 182050140 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ASHBOEL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ALIVIA.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR ALIVIA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI ALIVIA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN ALIVIA.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER ALIVIA.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 ALIVIA.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 ALIVIA.pdf

Download (343kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Ashboel Melalui Media Sosial Instagram” Strategi promosi adalah salah satu bentuk pemasaran menggunakan media sosial untuk memasarkan suatu produk, jasa, brand, atau isu dengan memanfaatkan khalayak yang berpartisipasi di media sosial tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Ashboel dalam meningkatkan minat konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Integrated Marketing Communication (IMC), maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Periklanan (Advertising), Penjualan Perorangan (Personal Selling), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Publisitas (Publicity), Pemasaran Langsung (Direct Marketing) yang dilakukan oleh Ashboel. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah informan adalah 15 (Lima Belas) orang informan yang terdiri dari 4 (empat) informan ahli owner Ashboel serta 3 (tiga) karyawan dari Ashboel, 1 (satu) informan akademisi yaitu sebagai orang yang terlibat dalam interaksi sosial yang diteliti, dan 10 (sepuluh) informan inti sebagai informan tambahan yaitu konsumen dari Ashboel. Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam, dan studi kepustakaan. Teknik Analisa data yang digunakan adalah reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram yang dilakukan oleh Ashboel dalam penyajian konten promosi melalui Instagram yang menarik minat konsumen dan efektif. Dalam Periklanan (Advertising) yang dilakukan Ashboel memeberikan konsep promosi melalui iklan yang menarik konsumen dalam Penjualan Perorangan (Personal Selling) yang dilakukan oleh Ashboel melakukan tindakan persuasive kepada calon pembeli sehingga akan mampu didapat feedback saat ini juga dalam bentuk pembelian produk untuk kemudian mau menjadi loyal custumer dari produk Ashboel, untuk Promosi Penjualan (Sales Promotion) menggunakan beberapa penjualan yang menarik berupa diskon produk dalam Publisitas (Publicity) melalui media sosial Instagram sudah terbilang berhasil dengan memanfaatkan fitur – fitur dari Instagram serta interaksi dengan followers untuk menarik perhatian calon konsumen, dan sudah sesuai dengan segmentasi dalam Pemasaran Langsung (Direct Marketing) menggunakan layanan iklan umum bertujuan untuk lebih memperkenalkan launching sebuah produk baru dari Asboel agar konsumen bisa lebih puas terhadap produknya dan event and experience membuat pertemuan dengan “Ashboel gang” dan mengadakan penjualan saat acara tersebut, dalam interactive marketing Ashboel selalu melakukan komunikasi dalam berinteraksi dengan konsumen Ashboel untuk menjaga kepuasan konsumen. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Ashboel, Integrated Marketing Communication

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Nov 2022 03:21
Last Modified: 01 Nov 2022 03:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60468

Actions (login required)

View Item View Item