PENGARUH AUDITOR SWITCHING, KOMITE AUDIT DAN AUDIT TENURE TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Kasus pada Perusahaan Industri Jasa subsektor Hotel,Restoran dan Pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021)

Qurotu Aini, 184020117 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH AUDITOR SWITCHING, KOMITE AUDIT DAN AUDIT TENURE TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Kasus pada Perusahaan Industri Jasa subsektor Hotel,Restoran dan Pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER QUROTU AINI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK QUROTU AINI.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-III QUROTU AINI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA QUROTU AINI.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAAN QUROTU AINI.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Auditor Switching, Komite Audit dan Audit Tenure terhadap Audit Report Lag pada perusahaan subsektor Hotel, Restoran dan Pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021. Variabel Independen penelitian ini adalah Auditor Switching, Komite Audit dan Audit Tenure sedangkan Audit Report Lag merupakan Variabel Dependen. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan data yang diperoleh yaitu laporan keuangan pada situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) atau situs masing-masing perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dan menghasilkan sebanyak 14 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Auditor Switching secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Audit Report Lag dengan kontribusi pengaruh sebesar 24.1%, Komite Audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap Audit Report Lag dengan kontribusi pengaruh sebesar 30.9%, dan Audit Tenure berpengaruh positif dan signifikan terhadap Audit Report Lag dengan kontribusi pengaruh sebesar 22%, Auditor Switching, Komite Audit dan Audit Tenure berpengaruh positif dan signifikan terhadap Audit Report Lag dengan kontribusi pengaruh sebesar 77% sedangkan sisanya 23% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Auditor Switching, Komite Audit, Audit Tenure Atas Audit Report Lag

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 01 Nov 2022 03:00
Last Modified: 01 Nov 2022 03:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60455

Actions (login required)

View Item View Item